Published On: Tue, Oct 2nd, 2012
TimNas | Dilihat 241 kali | By admin

PSSI mengirimkan surat panggilan kepada 31 pemain

Dalam rapat kedua Joint Committee di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2012), AFC Task Force for Indonesia menegaskan bahwa AFC dan FIFA hanya mengakui satu tim nasional di bawah kendali PSSI dan Joint Committee membantu mengharmoniskan serta melakukan mediasi.

PSSI mengirimkan surat panggilan kepada 31 pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Nil Maizar, untuk mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga timnas Indonesia, yang akan dimulai pada 4 Oktober 2012.
“Surat panggilan sudah kami kirim. Mengenai waktunya saya tidak bisa merinci. Yang pasti sudah dikirim,” ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Senin (1/10/2012).
Pria yang semasa muda aktif sebagai pesepak bola dan wasit itu berharap semua pemain bisa hadir, karena pemusatan latihan tahap ketiga nanti adalah fase penting dalam persiapan timnas.
“Jadi tidak ada lagi pihak yang menghalang-halangi pemain untuk hadir memenuhi panggilan timnas. Semua harus datang untuk kepentingan bangsa karena mereka adalah pemain terbaik yang kami panggil,” katanya.
Nil Maizar merekomendasikan beberapa pemain yang sebelumnya tergabung dalam Timnas Indonesia versi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Mereka yaitu, I Made Wirawan, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Greg Nwokolo dan Patrich Wanggai.

Greg Nwokolo PSSI mengirimkan surat panggilan kepada 31 pemain

Greg Nwokolo

Djohar Arifin Husin menambahkan, dia berharap pemain memenuhi panggilan dari PSSI. “Apabila mereka tidak datang, maka ada kemungkinan kami melaporkan hal ini kepada AFC,” tambahnya.

Comments are closed.