cadangan tidak menjadi hal yang dirisaukan penyerang Arsenal

Memulai laga dari bangku cadangan tidak menjadi hal yang dirisaukan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. Agen Lacazette, David Venditelli, mengutarakan bahwa pihaknya paham bahwa dicadangkannya sang pemain adalah bagian dari taktik Pelatih Arsene Wenger. Di Liga Inggris musim 2017-2018, sejauh ini Lacazette telah dua kali memulai laga dari bangku cadangan.

Kedua laga tersebut adalah saat Arsenal menghadapi klub besar, Liverpool dan Manchester City. “Hal itu tidak mengkhawatirkan, karena dia bermain saat menghadapi Chelsea,” ujar Venditelli. “Tentu melihat dia tidak tampil sejak awal laga tidaklah bagus, tapi seperti yang sudah dijelaskan Wenger, itu adalah untuk keperluan taktik,” pungkasnya. Selain dua kali bermain dari bangku cadangan, Lacazette sudah sembilan kali tampil sebagai starter.

Cadangan tidak menjadi hal yang dirisaukan penyerang Arsenal Alexandre Lacazette

Dari total sebelas laga tersebut, pemain asal Prancis itu telah mencetak enam gol. Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengutarakan bahwa ada satu sosok yang menjadi kunci kecemerlangan performa timnya di Liga Inggris musim ini. Manchester City sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-11. Tim besutan Pep Guardiola tersebut masih belum sekalipun mengalami kekalahan musim ini di semua kompetisi.

Bahkan dalam beberapa laga, City berhasil menang dengan skor telak. Klub beralias The Citizens tersebut pun tampil produktif dengan telah menyarangkan 35 gol dari 10 laga. Artinya, City rata-rata melesatkan 3,5 gol per laga! Kevin de Bruyne, Leroy Sane, Sergio Aguero, Raheem Sterling, David Silva, dan Gabriel Jesus banyak menerima pujian atas pencapaian tersebut.

Namun, Guendogan bersikeras bahwa sang pelatih, Pep Guardiola, adalah sosok yang lebih pantas mendapat penghargaan karena keberhasilannya menciptakan salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa saat ini. “Mungkin Pep memiliki bagian terbesar dari performa baik kami,” ujar Guendogan.”Dia menemukan solusi untuk setiap lawan dan setiap situasi dan peduli setiap detailnya. Ini membuat segalanya lebih mudah bagi kami.” Pemain asal Jerman itu meyakini bahwa timnya akan sulit dihentikan.

“Cara kita bermain menonjol sendiri. Sangat menarik, sangat cepat, banyak peluang, banyak gol,” kata Guendogan.”Saat ini, sangat menyenangkan melihat kami bermain. Kami jauh lebih berbahaya di depan gawang sekarang. Striker kami membuat gol dari hampir setiap kesempatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *