kekalahan Arsenal 0-4 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui kekalahan Arsenal 0-4 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield pada Minggu 27 Agustus 2017, sebagai satu bencana yang paling mengecewakan. “Penampilan ini sungguh seperti bencana, sungguh pertandingan yang mengecewakan,” kata Wenger. Gol-gol Roberto Firmino (menit ke-17), Sadio Mane (40), Mohamed Salah (57), dan Daniel Sturridge (77), membuat pertandingan tersebut terasa sangat menyedihkan bagi Arsenal dan pendukungnya.

Kekalahan Arsenal 0-4 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris Menurut Wenger timnya kalah di segala lini, baik lini depan, tengah, dan belakang.

Pelatih gaek asal Prancis ini mengaku sebagai pelatih yang paling lama di Arsenal sangat malu dengan penampilan anak buahnya.  “Jika ada manajer yang terima dengan performa yang tidak bagus seperti ini, semoga beruntung,” kata Wenger lagi. Kiper Arsenal, Peter Cech, setelah pertandingan mengakui bahwa para pemain adalah pihak yang paling bersalah atas kekalahan itu karena kurang berupaya memberikan perlawanan kepada Liverpool.

“Itu sangat tidak bisa diterima untuk klub seukuran ini dan untuk tim yang kami miliki. Sangat mengecewakan, tetapi kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri,” kata Cech. Arsene Wenger menambahkan bahwa, kekalahan telak dari Liverpool merupakan pelajaran berharga bagi Arsenal untuk bangkit dalam laga-laga selanjutnya. Jadwal Arsenal selanjutnya adalah menjamu Bournemouth pada Sabtu 9 September mendatang. Empat gol The Reds dicetak oleh kuartet penyerang yang terdiri dari Roberto Firmino (17′), Mohamed Salah (40′), Sadio Mane (57′), dan Daniel Sturridge (77′). Kemenangan telak tersebut membuat Liverpool naik ke posisi kedua dan menempel ketat Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Adapun beberapa fakta menarik dari laga tersebut, berikut rangkumannya.

1. Sadio Mane Ikuti Jejak Robbie Fowler dan Daniel Sturridge

Gol Mane di laga ini melanjutkan dua gol yang telah ia buat di dua laga sebelumnya Capaian tersebut membuat Mane menjadi pemain ketiga yang telah mencetak tiga gol dari tiga laga perdana Liga Inggris, setlah Fowler dan Sturridge.

2. Tak Satupun Tembakan Arsenal Tepat Sasaran

Arsenal memiliki masalah serius di laga ini. Bagaimana tidak? Pasukan Arsene Wenger ini sama sekali tidak mampu menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran!