Persib Bandung untuk sementara unggul 0-2

Kesebelasan Persib Bandung untuk sementara unggul 0-2 atas tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan Kompetisi Liga Indonesia di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017). Pertandingan baru berjalan 17 menit, Ezechiel N Douassel berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC. Berawal dari kombinasi serangan yang dibangun Henhen Herdiana dari sisi kanan kemudian memberikan umpan ke sisi kiri yang langsung disambut oleh Shohei Matsunaga.

Shohei Matsunaga kemudian memberikan crossing kepada Ezechiel. Crossing tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Ezechiel lewat sundulannya dan gol pun terjadi. Tidak cukup dengan satu gol, Persib Bandung di menit ke-32 berhasil menambah koleksi golnya melalui Michael Essien.  Babak pertama ditutup dengan skor 0-2.

Duel Sriwijaya FC kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017), diprediksi panas. Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menyadari anak asuh Emral Abus di Persib Bandung memang lebih diunggulkan di atas kertas. Namun Hartono memastikan Laskar Wong Kito takkan gentar untuk meraih tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

Persib Bandung untuk sementara unggul 0-2. “Saya pikir wajar jika mereka diunggulkan karena banyak pemain bintang.

Namun bagi saya tidak terlalu berpengaruh dan lebih baik semuanya dibuktikan di lapangan,” ungkap Hartono. Mas Har, sapaan akrabnya, meminta Sriwijaya FC memberikan perlawanan serta pengawalan ketat kepada para pemain bintang Persib. “Semuanya berkualitas, tetapi saya pikir Michael Essien, Raphael Maitimo dan Ezechiel N’Douassel perlu mendapat perhatian ekstra nantinya,” jelas Hartono.
Sementara itu, pelatih Persib Bandung Emral Abus mengatakan anak asuhnya siap mencuri poin di laga ini. Instruktur pelatih senior di Indonesia ini optimistis memenuhi target tersebut.
“Di Palembang sendiri, target kami jelas ingin menang atau setidaknya nanti mendapat poin dari SFC,” ungkap Emral sebelum laga. Modal Maung Bandung yang begitu percaya diri menyusul raihan positif selama menjalani pertandingan di putaran kedua. Terbaru mereka menahan imbang Persipura Jayapura di kandangnya.

Sementara Laskar Wong Kito mencoba tak terpancing dan memastikan pernyataan kubu tamu sangat sombong. Sriwijaya FC mengibaratkan sebagai timnas Jerman yang pernah melumat Brasil dengan sederetan pemain berkelasnya. Amsal yang dipakai kubu Sriwijaya FC ini tak lain sindiran terhadap Persib Bandung yang terlalu jemawa dengan para pemain topnya seperti Michael Essien. Seperti apa persaiangan kedua tim sebenarnya menurut data dan fakta? Tribunnews.com melansir fakta dan data pertemuan Sriwijaya FC dengan Persib Bandung menurut LabBola yang diunggah Twitter Liga1Match berikut ini: