Timnas Indonesia berhasil menaklukan Kamboja dengan skor 2-0

Timnas Indonesia berhasil menaklukan Kamboja dengan skor 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017) dalam lanjutan ajang SEA Games 2017. Kemenangan Indonesia tidak luput dari peran Ezran Walian dan Febri Hariyadi yang mencetak masing-masing satu gol. Di awal pertandingan, Indonesia sukar mendapat peluang.

Sempat ada peluang di menit ke-26, namun sayang sepakan Saddil Ramdani melenceng dan tidak berbuah gol.  Meskipun demikian, selama babak pertama berlangsung, Indonesia menguasai pertandingan sekitar 61 persen. Barulah di babak kedua saat Luis Milla memasukkan Ezran Walian dan Febri Hariyadi, gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tercipta.

Timnas Indonesia berhasil menaklukan Kamboja membuat tim Garuda Muda lolos ke semifinal.

Febri hariyadi CS mengakhiri penyisihan grup dengan bertengger di urutan kedua grup B dengan raihan 11 poin. Di balik kemenangan tersebut, laga seru Indonesia kontra Kamboja tadi sore ternyata berujung rusuh.

Kericuhan tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Terjadi cekcok antara pemain Kamboja dan Indonesia. Ketika peluit panjang di bunyikan, kerusuhan itu berlanjut di pinggir lapangan.  Ofisial kedua tim mencoba mendinginkan situasi. Namun ada juga ofisial yang malah memperkeruh suasana karena tindakan tidak dewasanya.

Saat Bima Sakti sedang mencoba menenangkan kerusuhan, di pinggir lapangan tersorot seorang ofisial Timnas Kamboja yang memakai kaus biru. Ofisial tersebut sebenarnya sudah ditahan oleh beberapa orang di sekitarnya. Namun ia malah berlari ke arah Bima Sakti yang berada di tengah kericuhan. Ofisial tersebut menabrak tubuh Bima Sakti hingga menyebabkan asisten pelatih Timnas itu tersentak.